Sinergi, Bhabinkamtibmas Sambang Desa Bersama Babinsa ajak warga Jaga Kamtibmas

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Senin, 21 Agustus 2023

Sinergi, Bhabinkamtibmas Sambang Desa Bersama Babinsa ajak warga Jaga Kamtibmas


_Polsek Depok Polresta Cirebon_ – Guna selalu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melaksanakan sambang atau tatap muka bersama dengan warga desa binaan.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Depok Bripka Andi Purwanto, S.H dan Babinsa Koramil Plumbon 0260-07 Sertu Iman Saidiman saat menyambangi warga Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Senin (21/8/2023).

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan kemitraan dengan warga binaannya. berharap dengan kegiatan sambang warga desa binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa dengan cepat memperoleh Informasi adanya Ganguan kamtibmas dilingkungan desa binaan sehingga persoalan yang timbul ditengah masyarakat tidak meluas menjadi konflik di tengah masyarakat. 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H me;lalui Kapolsek Depok AKP Afandi, S.H., M.H mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif ”


((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun