Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Jatiwangi Sambangi Warga Binaan di Desa Leuweung Gede

Berita Terkini

Dinas DLH Tutup Mata, Mengenai Dugaan Limbah PT Futai. Warga Desak Kepolisian dan Kejaksaan Ambil Alih Mengenai Limbah Tersebut. Bitung Sulawesi Utara 

Bitung - tidak ada takut nya PT Futai Sulawesi Utara kembali melanggar lagi, mengenai limbahnya Yang di buang bukan pada tempatnya  23/10/20...

Postingan Populer

Senin, 18 September 2023

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Jatiwangi Sambangi Warga Binaan di Desa Leuweung Gede

Majalengka - Dalam rangka memperkuat kedekatan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka Dede Yaya Suharya, bersama dengan Babinsa melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Leuweung Gede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Minggu (17/09/2023).

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari upaya Polsek Jatiwangi untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, khususnya para warga binaan. Bhabinkamtibmas dan Babinsa berbaur dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta edukasi terkait tata tertib dan norma-norma hukum yang berlaku di masyarakat.

Bripka Dede Yaya Suharya, selaku Bhabinkamtibmas yang turut serta dalam kegiatan ini, menyampaikan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

"Kehadiran kami di tengah-tengah warga adalah untuk membangun kepercayaan dan kedekatan. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan percaya kepada pihak kepolisian serta TNI. Mari bersama-sama kita jaga lingkungan ini agar aman dan nyaman untuk semua," ujar Bripka Dede Yaya Suharya.

Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memastikan bahwa para warga binaan mendapatkan pemahaman yang baik mengenai aturan hukum dan tata tertib yang berlaku di masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, SH, MH, menyambut baik kegiatan sambang ini. Ia menegaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah sebagai wujud nyata dari komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

"Kami selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kolaborasi dengan masyarakat, termasuk warga binaan, sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tambah Kompol Endang Kusnandar.

Dengan kegiatan sambang dan pendekatan yang intensif, diharapkan terciptanya sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat. Hal ini menjadi langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun