Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Kediaman Tokoh Agama untuk Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 28 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Kediaman Tokoh Agama untuk Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat


Majalengka - Bripka Dani Suanda, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang door to door di kediaman seorang tokoh agama di Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (28/09/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Dani Suanda bertujuan untuk memperkuat kemitraan dan meningkatkan hubungan yang positif antara kepolisian dan tokoh agama. Tokoh agama memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing dan memberikan arahan kepada masyarakat, termasuk dalam hal-hal terkait dengan kamtibmas.

Bripka Dani Suanda menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh agama yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang berguna untuk disampaikan kepada jemaah. Ia juga mengajak tokoh agama untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan door to door ini menjadi salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya tokoh agama sebagai representasi kepercayaan dan kebijaksanaan dalam masyarakat. Sinergi antara kepolisian dan tokoh agama diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili R.S.M, menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas Bripka Dani Suanda. "Kemitraan yang baik dengan tokoh agama adalah aspek penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan dan membangun sinergi yang baik antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat," ucap Kapolsek.

Melalui kegiatan yang proaktif dan mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan terciptanya situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di lingkungan masyarakat Desa Balagedog dan sekitarnya.



((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun