Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Imbau Warga Antisipasi Kejahatan dan Karhutla di Musim Kemarau

Berita Terkini

Kasus Curi Emas dengan Modus Hipnotis Mengaku Petugas Dinas Kesehatan Berhasil Diungkap Polresta Cirebon

Buserpolkrim Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pencurian emas dengan modus hipnotis mengaku petugas Dinas Kesehatan Kab...

Postingan Populer

Senin, 04 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Imbau Warga Antisipasi Kejahatan dan Karhutla di Musim Kemarau


Majalengka, - Bripka Domo Pranoto, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang ke rumah salah seorang warga di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan sambang ini merupakan upaya untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah binaannya.Pada Senin (4/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Domo Pranoto menyampaikan imbauan kepada warga yang sedang berkumpul. Salah satu fokus imbauannya adalah mengenai antisipasi terhadap tindakan kejahatan, terutama Curas (Curi dengan kekerasan), Curat (Curi dengan kejahatan), dan Curanmor (Curi kendaraan bermotor). Bhabinkamtibmas menjelaskan tindakan pencegahan yang dapat dilakukan oleh warga untuk menghindari terjadinya kejahatan-kejahatan tersebut.

Selain itu, Bripka Domo Pranoto juga memberikan imbauan terkait dengan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dapat terjadi di musim kemarau. Ia mengajak warga untuk selalu berhati-hati dalam menjaga lingkungan sekitar, tidak membakar sampah sembarangan, dan melaporkan jika ada tindakan yang dapat memicu kebakaran hutan.

"Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan imbauan dan himbauan yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Kami berharap agar warga turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujar Bripka Domo Pranoto.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili,SM mengatakan Kegiatan sambang dan penyuluhan seperti ini menjadi wujud nyata dari peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun