Upaya Pencegahan Kriminalitas, Personel Polresta Manado Lakukan Sibulan

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Kamis, 07 September 2023

Upaya Pencegahan Kriminalitas, Personel Polresta Manado Lakukan Sibulan


MANADO | Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan tindak kriminalitas yang cenderung merajalela di pemukiman warga, pertokoan, dan tempat rawan lainnya, Personel Polresta Manado dan Polsek Jajaran melakukan Patroli Sibulan (sikat pemabuk Jalanan) pada malam Selasa (5/9/2023).

Pada pelaksanaan patroli yang dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Manado ini, personel kepolisian dengan tegas menghimbau sekelompok anak muda yang sedang berkumpul untuk menghindari minuman keras (miras) dan penyalahgunaan narkoba. Himbauan ini disampaikan dengan tujuan untuk melindungi kesehatan mereka, sekaligus mencegah tindak kejahatan yang seringkali terjadi akibat konsumsi miras dan narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong agar tetap menjaga keamanan lingkungan. Jika mereka merasa memerlukan perlindungan atau bantuan dari Polri, mereka dapat segera menghubungi Polsek Terdekat atau langsung menuju Mako Polresta Manado,” ujar Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

Upaya seperti Patroli Sibulan ini merupakan bagian dari strategi Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan memberikan himbauan kepada para pemuda tentang bahaya miras dan narkoba, diharapkan dapat mengurangi tindak kriminalitas serta mendorong masyarakat untuk lebih aktif melaporkan potensi kejahatan kepada pihak berwajib. Selain itu, kolaborasi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Manado.

(Sofyan)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun