Jadi Inspektur Upacara, Begini Amanat AKP Buyung Kardinal SH MH Di SMAN I Kunto Darussalam

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Senin, 09 Oktober 2023

Jadi Inspektur Upacara, Begini Amanat AKP Buyung Kardinal SH MH Di SMAN I Kunto Darussalam


ROKAN HULU-- AKP Buyung Kardinal SH MH memimpin kegiatan Police Go To School sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Senin (9/10/2023) sekitar pukul 07.40 Wib.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Sekola SMA Negeri 01Kunto Darussalam Rapani SPd MSI, Bhabinkamtibmas Desa Bagan Tujuh Aiptu Sandi Ishak Iskandar SH, Banit Intelkam Darussalam Bripka Alif Firdaus, Wakil Kepala Sekolah Arhanip, Majelis Guru SMA Negeri 01 Kunto Darussalam, Siswa/i SMA Negeri 01 Kunto Darussalam

Terpantau rangkaian kegiatan, AKP Buyung Kardinal SH MH Pemimpin Upacara memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan kepada Pemimpin Upacara, Pembina Upacara mengambil Tempat, Penghormatan kepada Pembina Upacara, Laporan Pemimpin Upacara, Pembacaan Teks Pancasila.

Kemudian, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, Mengheningkan Cipta, Amanat dari Pembina Upacara, Pembacaan Janji Siswa, Laporan Pemimpin Upacara, Do'a, Penghormatan kepada Pembina Upacara, terakhir Pembina Upacara meninggalkan Mimbar Upacara.

Adapun arahan, Plh Kapolres Rohul AKBP Mirhadi Mirwan SIK SH MH melalui Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH, berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Kunto Darussalam yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi Inspektur Upacara di sekolah ini.

"Sebelumnya saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Kunto Darussalam yang Baru dan kami mohon kerjasama pihak sekolah untuk memberikan Informasi apapun yang mengganggu Harkamtibmas," kata AKP Buyung Kardinal SH MH 

Lanjut, Eks Kasat Reskrim Polres Rohul ini menjelaskan, upacara Bendera setiap hari Senin sangat penting karena untuk menghargai Jasa-jasa para Pahlawan kita yang telah berusaha payah memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Kami sampaikan kepada adik-adik Siswa/i SMA Negeri 01 Kunto Darussalam untuk selalu Disiplin waktu sejak dini, karena kesuksesan merupakan bagian dari Kedisiplinan kita sejak saat ini," katanya 

AKP Buyung Kardinal SH MH, menghimbau kepada Siswa/i SMA Negeri 01 Kunto Darussalam agar tidak Merokok dan tidak merokok terlibat dan menggunakan Narkoba karena dapat merusak kesehatan dan menggagalkan cita-cita adik sekalian semua.

"Saya menghimbau kepada siswa/i agar tidak begadang larut malam dengan berkumpul-kumpul, apalagi melakukan kegiatan Negatif seperti Main Biliard, Bermain Judi Online, merokok dan yang lainnya yang tidak bermanfaat bagi siswa/i sekalian, tugas adik-adik adalah Belajar, Belajar dan Belajar," tegasnya.

"Beberapa hari yang lalu saya melakukan kegiatan Operasi Kepolisian dan pada saat saya melakukan Operasi Kepolisian di tempat permainan Biliard kami mendapatkan anak-anak sekolah yang bermain Biliard pada pukul 23.30 wib, ini sangat disayangkan sekali karena masih pelajar melakukan kegiatan yang Negatif," pungkasnya 

Masih AKP Buyung Kardinal mengingatkan, tugas adik-adik adalah belajar dan belajar, Hargai orang atau guru yang sedang menyampaikan Materi, Sayangi Guru dan teman-teman, Kelak adik-adik akan menggantikan saya sebagai Kapolsek ataupun Guru disini, Nasib ke depan adik-adik sendirilah yang menentukan.

Pada pelaksanaan Upacara ini, AKP Buyung Kardinal SH MH menilai adik-adik tidak melaksanakannya dengan Hikmat, masih banyak yang berbicara di belakang yang tidak menghargai kegiatan Upacara ini, kedepannya adik-adik harus lebih Hikmat lagi.

"Hargai Perjuangan Para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, dengan kegiatan Upacara setiap Hari Senin inilah adik-adik untuk mengenang Perjuangan Pahlawan kita," jelasnya.

"Saya melihat Adik-adik ke sekolah mengendarai kendaraan R-2, saya harapkan apabila adik-adik mengendarai kendaraan R-2 pakailah Helm, lengkapi Surat-suratnya, jangan Ugal-ugalan dijalan dan Patuhi peraturan Lalulintas, seperti beberapa minggu yang lalu ada kejadian dikarenakan ugal-ugalan

(Robet)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun