Kasat Samapta Polres Majalengka Sambangi SMA PGRI Majalengka: Ajak Pelajar Hindari Perkelahian dan Tawuran

Berita Terkini

HIMNI Rohul Apresiasi kinerja Polres Rohul ungkap penganiayaan di PTPNIV Tandun

BUSER POLKRIM - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Rokan Hulu(DPC HIMNI ROHUL) Apresiasi kinerj...

Postingan Populer

Kamis, 19 Oktober 2023

Kasat Samapta Polres Majalengka Sambangi SMA PGRI Majalengka: Ajak Pelajar Hindari Perkelahian dan Tawuran


Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., beserta anggota Satuan Samapta, melakukan kunjungan dan sambang ke Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Majalengka pada Kamis (19/10/2023). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi dan pencegahan serta memberikan imbauan terhadap ajakan dan provokasi yang dapat mengakibatkan perkelahian dan tawuran antar pelajar di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungan tersebut, Kasat Samapta Polres Majalengka menyampaikan pesan penting kepada para pelajar putra dan putri di SMA PGRI Majalengka. Pesan yang disampaikan adalah agar para siswa dan siswi menunjukkan perilaku baik layaknya seorang pelajar, tidak melibatkan diri dan terlibat dalam aksi perkelahian ataupun tawuran antar pelajar, serta tidak melakukan provokasi apabila terjadi perkelahian atau tawuran antar pelajar.

"Kita ingin mengingatkan kepada seluruh siswa dan siswi SMA PGRI Majalengka untuk selalu memprioritaskan perilaku yang baik sebagai pelajar. Kita tidak ingin terjadi aksi perkelahian atau tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar AKP Adam Rohmat Hidayat.

Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, pihak kepolisian bersama dengan pihak sekolah terus berupaya untuk memberikan pemahaman dan pengarahan kepada para pelajar. Ajakan dan provokasi yang dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran harus dihindari dengan bijak demi menciptakan lingkungan belajar yang harmonis.

Kepala SMA PGRI Majalengka, mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak kepolisian dalam mengedukasi para pelajar terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan. "Kami berterima kasih atas kunjungan dan imbauan yang diberikan oleh pihak kepolisian. Kami akan terus mendukung upaya-upaya positif untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat memahami dan menjalankan perilaku yang baik dalam lingkungan sekolah, serta membentengi diri dari ajakan-ajakan negatif yang dapat membahayakan diri mereka dan teman-temannya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun