Peringati Maulid Nabi dan Milad Yasin Ke 10 TH 2023 Pengurus Musholah Al-Mujahirin Perum Graha Arkha Gelar Tabligh Akbar

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Kamis, 05 Oktober 2023

Peringati Maulid Nabi dan Milad Yasin Ke 10 TH 2023 Pengurus Musholah Al-Mujahirin Perum Graha Arkha Gelar Tabligh Akbar



Cirebon, FD – buserpolkrim.com

Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW serta Milad Yasin dan Tahlil ke 10 Musholah Al-Mujahirin tahun 2023 di Perumahan Graha Arkha, desa Kasugengan Lor Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, (27/9/23) belum lama ini.

Kegiatan diprakarsai oleh jajaran pengurus Dewan Kemakmuran Musholah (DKM) Al-Muhajirin dengan menggelar tabligh akbar yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Cirebon, tokoh masyarakat serta seluruh warga perum Graha Arkha dan daerah sekitarnya. Acara digelar di lapangan bulutangkis samping Musholah Al- Muhajirin.



Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE.,M.Si beserta rombongan, Kades Kasugengan Lor Tedy beserta perangkat desanya, Ketua MUI desa Kasugengan Lor K.H Atolah M.Pdi, Ketua DKM Muslolah Al-Mujahirin Poniman SE bersama Pengasuh Yasin Tahlil Musholah Al-Mujahirin Ustadz Tarom S.Pdi serta para dewan penasehat DKM Drs. H. Komar M.Pdi, Ketua RT 21 Dana, Ketua RT 24 Heri serta ratusan warga Perum Graha Arkha dan sekitarnya.

Dalam Tablig Akbar yang digelar oleh jajaran DKM Musholah Al-Mujahirin bersama tokoh masyarakat setempat di tahun 2023 ini, mengahdirkan penceramah K.H. Mukhamadun, M.Pd.i dari desa Wanasaba Lor, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Sementara itu group hadroh didatangkan dari desa Tegal Sari, Kecamatan Plered.

Dalam sambutannya Ketua DKM Musholah Al-Mujahirin yang juga jajaran panitia penyelenggara Tablig Akbar, Poniman SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh jajaran DKM Musholah  Al- Mujahirin beserta tokoh masyarakat setempat. Tablig Akbar ini merupakan anjang silaturrahmi antar pengurus DKM Musholah Al-Mujahirin dengan warga Perum Graha Arkha dan masyarakat diwilayah desa Kasugengan Lor.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Dan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Tahlil ke 10 tahun 2023, dapat berjalan lancar.


Selanjutnya sambutan dari Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE.,M.Si, menyampaikan tentang peningkatan program UMKM di Kabupaten Cirebon. Bahkan wabup juga merasa prihatin terkait angka perceraian sepanjang tahun 2023 di Kabupaten Cirebon sangat tinggi. Hal tersebut dampak dari krisis global yang terjadi saat ini. Dimana itu berpengaruh besar pada sektor ekonomi dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala desa Kasugengan Lor, Tedy dalam sambutannya memaparkan berbagai keberhasilan program pembangunan di Wilayah kerjanya dengan menata Lapangan Bola hingga kini Nampak sangat baik dan rapih.

Selain itu, Tedy juga menyampaikan harapannya kepada Wabup agar Pemkab Cirebon dapat memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Olahraga.

“Sebab, GOR yang dimiliki Desa Kasugengan Lor masih kurang memadai (terlalu kecil) perlu direhab/perluas jadi lebih memadai,” kata Tedy singkat.

Selanjutnya di acara puncak Tablig Akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad Yasin dan Tahlil ke 10 Tahun 2023 Musholah Al-Mujahirin diawali lantunan ayat-ayat suci Al Quran disusul sholawat nabi.

Dalam tausiahnya K.H. Mukhamadun, M.Pd.i menyampaikan tentang menteladani Nabi besar Muhammad SAW dan mendapatkan safaatnya.

Adapun sebagai pembawa acara/mc dalam kegiatan tersebut yaitu Drs. H. Komar, M.Pd.i. kegiatan Tablig Akbar tersebut berjalan lancar, tertib dan aman. 

 (Din/ red)

 

 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun