Tim Delta ROTR Polresta Manado Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Senin, 16 Oktober 2023

Tim Delta ROTR Polresta Manado Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

MANADO | Tim Delta Resmob on The Road berhasil melakukan interogasi terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyerahkan diri. Kejadian ini berkaitan dengan laporan polisi, Pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023, sekitar pukul 19.30 WITA.

Identitas pelaku, RZ (30 tahun), menjadi pusat perhatian dalam proses interogasi. Pada kasus ini, Weldy Kansil (22 tahun, Kristen, Swasta) adalah korban dari tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Jumat, 25 November 2022, sekitar pukul 04.35 WITA, di toko Alfamidi Jl A.A Maramis di Kel. Paniki Bawah Lk III Kec. Mapanget.

Kronologis kejadian mengungkapkan bahwa pelaku, yang awalnya berpura-pura berbelanja, menggunakan helm dan masker, tiba-tiba menyerang kasir dengan senjata tajam jenis pisau sangkur. Pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 2.772.800 dan telepon genggam Vivo Y91 milik korban sebelum melarikan diri.

Dalam proses penangkapan, Tim Delta Resmob berhasil menyita satu buah handphone Vivo Y91 sebagai barang bukti utama. Pelaku, telah menjual sepeda motor yang digunakan saat kejadian pada bulan Juli. Pisau sangkur yang digunakan pelaku juga telah dibuang di seputaran wilayah Mapanget, sementara jaket dan helm dijual ke rekan sesama driver ojek online.

“ Pelaku telah diserahkan ke Piket Reskrim Polsek Mapanget, sedangkan uang hasil kejahatan yang diambil dari kasir toko Alfamidi sudah habis digunakan. Keberhasilan Tim Delta Resmob on The Road dalam menangkap pelaku menjadi langkah positif dalam penegakan hukum dan keamanan di wilayah tersebut,” jelas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

Sufaldi Tampilang

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun