Peran Serta Babinsa Tegalharjo Dalam Pelestarian Budaya di Wilayah Binaan

Berita Terkini

Diduga, Pabrik Knalpot merk NDR di Purbalingga belum mengantongi legalitas

Purbalingga (22/7/24). Tidak berlebihan ketika Purbalingga dijuluki sebagai kota knalpot, karena produk unggulannya adalah produ...

Postingan Populer

Kamis, 23 November 2023

Peran Serta Babinsa Tegalharjo Dalam Pelestarian Budaya di Wilayah Binaan

Surakarta - Pentingnya peran serta Babinsa dalam pemberdayaan wilayah, tidak lepas dari kemampuan pengetahuan Babinsa untuk menguasai dan memahami adat istiadat di suatu wilayah binaanya, pada kesempatan ini Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh budaya kelurahan Tegalharjo dengan tujuan untuk  menggali tentang budaya dan adat istiadat wilayah yang harus tetap terpelihara serta dilestarikan oleh generasi muda, Kamis (23/11/2023).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, bapak Setyo selaku tokoh budaya kelurahan tegalharjo sangat menyambut baik dan  memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang sejarah adat istiadat maupun budaya yang ada di wilayahnya sehingga dapat di jadikan acuan pada kegiatan budaya botekhan  yang sudah menjadi agenda tahunan warga binaan.

 Dalam penjelasannya, Bapak setyo berharap penuh kepada Babinsa untuk turut serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah se akan-akan tergerus oleh maraknya budaya luar yang secara tidak langsung merusak tatanan kehidupan generasi muda di wilayah binaan.

Sementara itu Sertu Joko menambahkan dirinya selaku Babinsa akan terus memberikan motivasi dan dukungan untuk pelestarian budaya daerah khususnya di wilayah Kelurahan Tegalharjo.

Penulis : Arda 72 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun