Security Mesjid Sheikh Zayed Solo Mendapatkan Pelatihan Baris-berbaris Oleh Babinsa Gilingan, Ternyata Ini Tujuannya

Berita Terkini

HIMNI Rohul Apresiasi kinerja Polres Rohul ungkap penganiayaan di PTPNIV Tandun

BUSER POLKRIM - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Rokan Hulu(DPC HIMNI ROHUL) Apresiasi kinerj...

Postingan Populer

Kamis, 23 November 2023

Security Mesjid Sheikh Zayed Solo Mendapatkan Pelatihan Baris-berbaris Oleh Babinsa Gilingan, Ternyata Ini Tujuannya

Surakarta - Bertempat di halaman parkir Mesjid Sheikh Zayed Solo Jl. A. Yani No.121 Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi melaksanakan pembinaan fisik dan baris berbaris Security Mesjid Sheikh Zayed Solo, Kamis (23/11/2023).

Ditegaskan Serka Fajar keberadaan Security atau satuan pengamanan (satpam) diberbagai objek vital merupakan kepanjangan dari aparat keamanan, untuk itu pemberian pembinaan secara rutin harus terus dilakukan supaya ketangkasan dan kepekaannya mereka tetap terasah dengan baik.

"Pembinaan dan latihan baris berbaris merupakan agenda rutin mingguan, dengan maksud untuk meningkatkan sumber daya satuan pengamanan atau Security adapun materi yang di berikan berupa latihan kedisiplinan, baris berbaris, dan pembinaan fisik, sebagai  upaya Babinsa Gilingan  untuk mewujudkan lingkungan yang aman di wilayah binaan."terangnya.

"Dengan kegiatan ini  Satpam/Security merupakan kepanjangan dari Aparat Keamanan, dan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa dan masyarakat binaanya dalam menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif."ujarnya.

Lanjutnya, baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Penulis : Arda 72 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun