Ada Apa Mahasiswa STP Sahid Surakarta Datangi Markas Koramil 02/Banjarsari, Ternyata Ini Maksudnya

Berita Terkini

Sambut HUT ke-79 TNI, Satuan TNI wilayah Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Blitar - Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar bersama PMI Kota Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertem...

Postingan Populer

Selasa, 19 Desember 2023

Ada Apa Mahasiswa STP Sahid Surakarta Datangi Markas Koramil 02/Banjarsari, Ternyata Ini Maksudnya

Surakarta - Bertempat di Kantor Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta jln. Ahmad Yani no.273 Kelurahan Manahan Kecamatan Banjarsari, Mahasiswa - Mahasiswi STP Sahid Surakarta mengunjungi Kantor Koramil 02/Banjarsari dan diterima langsung oleh Danramil 02/Banjarsari Kapten inf. Gasar, Selasa (19/12/2023).

Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan Mahasiswa - Mahasiswi STP Sahid Surakarta ke Koramil 02/Banjarsari tersebut adalah untuk mengadakan wawancara singkat dengan Danramil 02/Banjarsari sebagai Narasumber untuk memberikan pengetahuan tentang Pancasila.

Danramil 02/Banjarsari mengatakan Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang digali dari akar budaya bangsa Indonesia yang mengandung nilai - nilai luhur yang dijunjung tinggi hingga sekarang, baik nilai-nilai agama, adat istiadat, kebersamaan, keseteraan, keadilan, maupun perjuangan untuk melepaskan diri dari segala bentuk penjajahan. 

"Nilai - nilai luhur ini mengkristal dalam rumusan Pancasila sebagai perwujudan filsafat kemanusiaan yang mencerminkan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya."tuturnya.

"Falsafah Pancasila ini merupakan suatu pandangan hidup yang telah diyakini bangsa Indonesia sebagai suatu kebenaran oleh karena itu dijadikan falsafah hidup bangsa."tukasnya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun