Bhabinkamtibmas Desa Sukahaji Bersama Tiga Pilar Mantapkan Sinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 26 Desember 2023

Bhabinkamtibmas Desa Sukahaji Bersama Tiga Pilar Mantapkan Sinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif



MAJALENGKA - Dalam semangat kebersamaan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Sukahaji, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Rudianto, bersama Babinsa Serma Rudi dan Perangkat Desa melakukan sambang di wilayah binaan pada Selasa (26/12/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan lebih mengetahui situasi dan kondisi di Desa Sukahaji serta memberikan imbauan terkait harkamtibmas menjelang pemilu damai 2024.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Briptu Rudianto S.H bersama Babinsa Serma Rudi dan perangkat desa memberikan imbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, khususnya di wilayah Desa Sukahaji. Upaya ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

"Tanpa adanya dukungan masyarakat dan pihak lainnya, kami dari Kepolisian akan sangat kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas. Namun, dengan bersinergi dengan perangkat desa dan saling memberi informasi, wilayah binaan kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap Briptu Rudianto.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H., menegaskan pentingnya sinergi antara Tiga Pilar, yaitu Polri, TNI, dan Pemerintah Desa, dalam menjaga wilayah. Beberapa prinsip seperti komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen untuk menciptakan kamtibmas harus dilaksanakan bersama-sama.

"Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap di antara aparat keamanan melalui tiga pilar, perangkat desa, dan warga masyarakat, maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin," pungkas AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terus terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian, TNI, pemerintah desa, dan masyarakat. Kebersamaan ini menjadi pondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.(Rahmat)


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun