Bripka Mochamad Ali Akbar Sambangi Warga Lansia, Tingkatkan Kedekatan dengan Masyarakat

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Selasa, 26 Desember 2023

Bripka Mochamad Ali Akbar Sambangi Warga Lansia, Tingkatkan Kedekatan dengan Masyarakat



MAJALENGKA - Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Mochamad Ali Akbar, turut aktif dalam melaksanakan pendekatan langsung dengan warga, khususnya para lansia di wilayah Desa Garawastu Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (26/12/2023).

Dalam kegiatan sambang warga ini, Bripka Ali, panggilan akrabnya, menjalankan pendekatan humanis dengan mendengarkan keluhan, memberikan himbauan kamtibmas, dan menerima saran serta masukan dari warga lansia. Setiap hari, Bripka Ali berusaha mendekatkan diri kepada warga untuk membangun hubungan yang erat dan saling percaya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya terbatas pada pemeliharaan keamanan, tetapi juga melibatkan diri dalam membantu mengatasi masalah di desa binaannya.

"Sudah jadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dengan warga desa binaannya dengan tujuan salah satunya membantu mengatasi masalah di desa binaan. Tidak ada lagi warga yang takut dengan polisi, polisi sahabat masyarakat, maka itu Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri selalu mengedepankan pendekatan humanis," kata Kapolsek Sukahaji, AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H.

AKP. Erik Riskandar menegaskan bahwa Bripka Ali tidak hanya memberikan himbauan, tetapi juga membangun dialog aktif dengan warga. Setiap bulan, Bhabinkamtibmas menyediakan sarana kontak untuk menerima keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat, sehingga pelayanan kepolisian dapat lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan warga.

"Setiap bulannya Bhabinkamtibmas selalu memberikan sarana kontak. Apa yang menjadi keluhan kita sebagai pelayan masyarakat, terutama Bhabinkamtibmas, menerima saran dan masukan dari warganya," tambah AKP. Erik Riskandar.(Rahmat) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun