Demi Suksesnya Pelaksanaan Tugas, Anggota Pos Pam Jatiwangi Terima Konseling Psikologis

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Selasa, 26 Desember 2023

Demi Suksesnya Pelaksanaan Tugas, Anggota Pos Pam Jatiwangi Terima Konseling Psikologis



Majalengka - Aipda Hadi Solehudin, S.H., M.H., Konselor Polres Majalengka Polda Jabar, memberikan sesi konseling psikologis kepada petugas Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Pos Pam Jatiwangi pada Selasa (26/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda Jabar Nomor: ST/2075/XII/KES.23/2023 tanggal 22 Desember 2023, yang mengamanatkan pendampingan psikologi kepada personel Ops Lilin Lodaya 2023. Tujuan dari konseling ini adalah untuk memastikan kondisi psikologis para petugas dalam keadaan baik dan siap melaksanakan tugas pengamanan dengan maksimal.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, menekankan pentingnya kondisi personel yang benar-benar siap, baik secara fisik maupun psikologis. "Demi suksesnya kegiatan Pengamanan Ops Lilin Lodaya 2023, diperlukan kondisi personel yang benar-benar siap, baik secara fisik maupun psikologis," ujar Kapolsek.

Kondisi dan dinamika di lapangan seringkali membebani seorang anggota Polri, yang diharuskan menjalankan kewajiban terhadap negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Situasi tertentu seringkali mengharuskan bekerja melebihi batas waktu yang dapat mempengaruhi stabilitas psikologis individu anggota Polri.

"Seorang anggota Polri membutuhkan konseling untuk mengatasi beban tugas dan tekanan psikologis. Interaksi antara konselor dan konseli dilakukan agar anggota Polri mampu mengendalikan diri dengan cara-cara yang baik, seperti dengan meningkatkan keimanan dan keagamaan," ungkap Kapolsek.

Kegiatan konseling ini menjadi bentuk perhatian Polres Majalengka terhadap kesejahteraan psikologis anggota Polri. Dengan adanya pendampingan psikologis, diharapkan para petugas dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan tetap menjaga keseimbangan mental dalam menghadapi setiap tantangan di lapangan(rahmat).


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun