Hadir Ditengah Masyarakat, Wujudkan Kamtibmas Kondusif: Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Patroli Dialogis di Desa Cikoneng

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Sabtu, 16 Desember 2023

Hadir Ditengah Masyarakat, Wujudkan Kamtibmas Kondusif: Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Patroli Dialogis di Desa Cikoneng


Majalengka, - Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., seorang Polwan Bhabinkamtibmas di Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar, menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli dialogis dan sambang di wilayah Desa Binaan, Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (16/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara polisi dan masyarakat guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Dalam patroli dialogis dan sambang tersebut, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy berkesempatan berbicara langsung dengan warga setempat. Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak masyarakat untuk saling menjaga keamanan lingkungan, dan membuka ruang dialog untuk mendengarkan berbagai masukan atau aspirasi yang dapat menjadi perhatian kepolisian.

"Saya berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai mitra yang peduli dan siap memberikan pelayanan. Patroli dialogis ini memberikan kesempatan kepada warga untuk berkomunikasi dengan kami, memberikan informasi, serta menjalin kedekatan yang positif antara polisi dan masyarakat," kata Briptu Inten.

Selama kegiatan, Briptu Inten juga menyampaikan imbauan terkait pencegahan tindak kriminal, kampanye keselamatan, serta mengingatkan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam situasi pandemi.

Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H, dalam tanggapannya, menyambut baik inisiatif Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy yang aktif terlibat dalam kegiatan patroli dialogis dan sambang. "Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam berinteraksi dengan masyarakat adalah langkah positif dalam menciptakan hubungan yang harmonis dan membangun kepercayaan antara polisi dan warga," ujar Kapolsek.

Warga Desa Cikoneng merespons positif kehadiran Polwan Bhabinkamtibmas. Kebersamaan dan dialog yang terjalin menciptakan atmosfer yang akrab dan saling percaya antara kepolisian dan masyarakat. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Desa Cikoneng.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun