Kejurda Road Race Seri 3 di Indramayu Sukses Digelar, Lahirkan atlet Berprestasi

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Minggu, 24 Desember 2023

Kejurda Road Race Seri 3 di Indramayu Sukses Digelar, Lahirkan atlet Berprestasi




Indramayu,-Event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Jawa Barat Seri 3 di Sirkuit Sport Center Indramayu yang di selenggarakan dar tanggal 23 hingga 24 Desember 2023 berlangsung meriah.

Event yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat ini menghadirkan sedikitnya 265 starter dengan diisi oleh pembalap papan atas berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Ketua IMI Jabar, Daniel Muttaqin Syafiuddin menuturkan, Kejurda ini sebagai persiapan matang bagi para atlet untuk mengahadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

"Alhamdulillah, event ini memberikan kesan yang baik dikarenakan pembalap menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya, Minggu (24/12/23).

Daniel menyebutkan, Kejurda Seri 3 ini diikuti 256 atlet terbagi dalam 20 Kelas dengan harapan bisa melahirkan atlet berbakat.

"Sebagai putra daerah, saya bersyukur Indramayu menjadi tuan rumah. Ada 5 atlet Indramayu yang menjuarai Kujurda ini," terangnya.

Ditambahkan Daniel, Pemkab Indramayu harus mengadakan event baik regional maupun nasional tentunya dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi para regulator kejuaraan balap motor.

"Perbaikan diantaranya pengaspalan. Kami berharap dengan adanya event balap motor akan tumbuh dan lahir atlet-atlet muda balap motor yang mumpuni," pintanya.

Sementara itu, atlet balap motor asal Subang Dadan Alamsyah mengungkapkan di seri terakhir ini dirinya bermain aman, dikarenakan kondisi kesehatan tidak stabil.

"Hari ini kondisi saya sedang sakit. Tapi alhamdulillah masih bisa naik podium dan mengamankan juara umum," ucapnya.

Ia menyebut, selama event tersebut dirinya sudah mempersiapkan dari fisik, mental dan kendaraan. 

"Mental disini sangat penting, mungkin karena perebutan poin jadi agak terganggu. Dalam event ini saya memakai Motor MX King garapan Tim Karawang," katanya.
Ia berharap, ke depan lebih baik lagi. Untuk Sirkuit sendiri sudah bagus untuk di Jawa Barat, namun banyak debu sedikit dapat mengganggu.

"Semoga arena balap bisa diperbaiki kembali. Sehingga nyaman bagi pembalap," pungkasnya.

((Nurbaeti/investigasi)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun