Kemitraan Polsek Majalengka Kota dan Sekolah dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Rabu, 06 Desember 2023

Kemitraan Polsek Majalengka Kota dan Sekolah dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja



Majalengka - Aiptu Agus Subagja, Polisi RW Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Bhabinkamtibmas, turut aktif berkoordinasi dengan pihak sekolah di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/12/2023). 

Kegiatan ini merupakan upaya dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, dalam membangun kemitraan dengan pihak sekolah guna mencegah dan mengatasi kenakalan remaja.

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Agus Subagja dan Bhabinkamtibmas berdialog intensif dengan pihak sekolah terkait isu-isu kenakalan yang mungkin muncul di kalangan pelajar. Kedekatan ini diharapkan dapat membangun kerjasama yang erat antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Aiptu Agus Subagja menjelaskan bahwa kemitraan dengan pihak sekolah sangat penting dalam upaya pencegahan kenakalan remaja. "Dengan berkoordinasi secara rutin, kami dapat lebih baik memahami tantangan yang dihadapi oleh siswa dan guru. Kami ingin memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah," ungkap Aiptu Agus Subagja.

Selain membahas isu kenakalan remaja, pertemuan ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan himbauan dan informasi tentang kamtibmas kepada pihak sekolah. Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai jembatan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat sekolah.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, menyambut baik inisiatif dan kerjasama yang terjalin antara kepolisian dan sekolah. "Kemitraan dengan pihak sekolah merupakan langkah strategis dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan positif anak-anak kita," ujar IPTU Iwan Sutari.

Dengan terjalinnya kemitraan ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat antara Polsek Majalengka Kota, sekolah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di wilayah Kecamatan Majalengka.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun