Lapas Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Mengikuti Kegiatan Pelatihan Petugas TBC

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Jumat, 15 Desember 2023

Lapas Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Mengikuti Kegiatan Pelatihan Petugas TBC


MANADO - SULUT | Buserpolkrim.com ~ (14/12) Guna meminimalisir penyebaran virus no menular, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti kegiatan pelatihan petugas TBC.

Bertempat di Grand Whiz Prime Manado, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan pada Klinik, Rumah Sakit, dan Instansi Pemerintah se-Kota Bitung untuk penanganan yang tepat penderita penyakit Tuberculosis.

 Adapun Lapas Bitung sendiri diwakilkan oleh staf perawatan Nisye Kakambong selaku tenaga medis yang berhadapan langsung dengan para warga binaan. Pada kegiatan tersebut Nisye bersama rekan-rekan tenaga kesehatan Kota Bitung diberikan materi terkait penanganan yang tepat dan pencegahan penyebaran virus TBC dengan skala besar. 

 Sementara itu, Kepala Lapas Kela IIB Bitung, Syukron Hamdani, menyampaikan bahwa penyebaran virus TBC memang sangat rentan terjadi mengingat besarnya mobilitas para warga binaan ditambah lagi dengan masalah overcrowding sehingga perlu untuk dilakukan pelatihan kepada para petugas kesehatan. "Kelebihan kapasitas atau overcrowding menjadi faktor utama yang dapat meningkatkan penyebaran penyakit menular sehingga perlu adanya petugas medis yang mampu untuk melakukan penanganan ataupun pencegahan penyebaran penyakit menular," ungkap Syukron.(RK)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun