Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas llB Bitung Mengikuti Kegiatan Simulasi Pencegahan Kebakaran

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 30 Desember 2023

Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas llB Bitung Mengikuti Kegiatan Simulasi Pencegahan Kebakaran



Bitung _ Sulut | 29/12/23 Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti kegiatan simulasi pencegahan kebakaran.

Kita Bertempat di aula Lapas Bitung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai baik staf maupun regu pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) untuk memperketat pengawasan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU). 

  Adapun seluruh pegawai diberikan sosialisasi oleh Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bitung, Denie Ansiga, dalam penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Denie juga memberikan tips untuk para pegawai untuk mengevakuasi para warga binaan ketika terjadi kebakaran.  Lapas Bitung juga menerima bantuan berupa dua unit APAR yang nanti akan diletakan pada beberapa titik rawan yang ada seperti dapur, dan area perkantoran.

 Kepala Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan langkah awal pencegahan dan penanggulangan ketika terjadi gangguan seperti kebakaran. "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi para pegawai untuk tetap tenang dalam menangani kebakaran terutama saat api masih dalam skala kecil ataupun sedang," ungkap Syukron.

Sofyan

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun