Masyarakat dan Polsek Wenang Berhasil Menyelesaikan Konflik Melalui Problem Solving

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 23 Desember 2023

Masyarakat dan Polsek Wenang Berhasil Menyelesaikan Konflik Melalui Problem Solving


MANADO | Sebuah peristiwa penganiayaan yang melibatkan tiga individu di Kota Manado berhasil diselesaikan melalui pendekatan problem solving. Fabio Masuara, seorang mahasiswa berusia 19 tahun, menjadi korban penganiayaan oleh Tengku M.H Nasution dan Dava Sasih di Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang, Kota Manado pada Kamis, 21 Desember 2023, jam 14.00 WITA.

Laporan kejadian tersebut diterima oleh Polsek Wenang, yang kemudian melakukan mediasi antara pihak pertama (Fabio Masuara), pihak kedua (Tengku M.H Nasution), dan pihak ketiga (Dava Sasih). Terungkap bahwa peristiwa tersebut bermula dari laka lantas antara Fabio dan Tengku M.H Nasution, namun Dava Sasih, sebagai teman Tengku M.H Nasution, turut terlibat dengan melakukan penganiayaan terhadap Fabio.

“Melalui mediasi dan dialog yang intensif, ketiga belah pihak sepakat untuk menyelesaikan konflik tersebut. Fabio Masuara menyatakan tidak keberatan dan pihak ketiga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sebagai tindak lanjut, mereka bersama-sama membuat surat pernyataan sebagai bukti kesepakatan damai.

“ Keberhasilan penyelesaian konflik ini menunjukkan pentingnya pendekatan problem solving dalam menangani kasus-kasus serupa demi menciptakan harmoni dan perdamaian dalam masyarakat,” jelas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.
Sofyan

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun