Peduli Lingkungan, Babinsa Laweyan Ajak Warga Normalisasi Sungai Jenes

Berita Terkini

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Pengobatan Massal Gratis untuk Masyarakat, dalam Rangka HUT TNI ke-79

Wonosobo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79, Kodim 0707/Wonosobo mengadakan kegiatan pengecekan k...

Postingan Populer

Selasa, 19 Desember 2023

Peduli Lingkungan, Babinsa Laweyan Ajak Warga Normalisasi Sungai Jenes

Surakarta - Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Giminanto dan Sertu Eko bersama babinkamtibmas aiptu heru dan juga warga laweyan melaksanakan  gotong royong dan kerja bakti pembersihan serta normalisasi sungai Jenes diwilayah kelurahan Llaweyan, Kecamatan Laweyan, Selasa (19/12/2023).

Dengan penuh semangat, terlihat Sertu Eko bersama warga turun langsung untuk membersihkan sampah yang berada di bantaran sepanjang sungai Jenes yang berlokasi di kampung Kramat hingga kampung Stono dikelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Menurut Sertu Eko, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai tersebut adalah agar sampah tidak menghambat aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah yang berada di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir dan pencemaran air sungai.

"Selain itu kegiatan bersih-bersih sampah ini juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk."tuturnya.

"Kami bersama warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar maupun pohon yang tumbang yang melintang ditengah tengah sungai,serta harapan guna menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit."ujarnya.

Ditambahkan Sertu Eko kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun