Polsek Maja dan Koramil Maja Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Menjelang Musim Penghujan

Berita Terkini

Sambut HUT ke-79 TNI, Satuan TNI wilayah Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Blitar - Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar bersama PMI Kota Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertem...

Postingan Populer

Jumat, 08 Desember 2023

Polsek Maja dan Koramil Maja Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Menjelang Musim Penghujan


Majalengka, - Giat karya bakti yang melibatkan Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar  bersama Koramil Maja Kodim 0617/Majalengka menjadi sorotan positif di Kabupaten Majalengka khususnya di Kecamatan Maja. Pada Jumat (8/12/2023), kedua instansi tersebut menggelar kegiatan penanaman pohon menjelang musim penghujan di lahan tidur di Blok Cikedung, Desa Maja Utara, Kecamatan Maja.

Pukul 08.00 pagi, petugas dari Polsek Maja dan Koramil Maja Bersama instansi terkait sudah berkumpul di lokasi kegiatan. Antusiasme terpancar dari wajah para anggota yang siap terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan dan penghijauan.

Kegiatan dimulai dengan pembagian bibit pohon kepada peserta karya bakti, yang tidak hanya diikuti oleh anggota Polsek dan Koramil, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat. Masyarakat yang hadir secara sukarela turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat gotong royong dalam menjaga keberlanjutan alam.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, IPTU Kenedy Joko Lelono, menyampaikan pentingnya kegiatan ini, "Penanaman pohon bukan hanya sebagai upaya menghijaukan lahan tidur di Desa Maja Utara, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam menghadapi musim penghujan. Pohon-pohon yang ditanam akan membantu menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi risiko bencana alam."pungkasnya.

Selain menanam pohon, kegiatan ini juga melibatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Tim penyuluh memberikan informasi kepada peserta karya bakti tentang manfaat penanaman pohon, peran hutan dalam menjaga ekosistem, dan cara merawat pohon yang baik.

Kapten caj Murta, selaku Danramil Maja, menyatakan, "Kami dari Koramil sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Polsek dalam kegiatan karya bakti ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan."ungkapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab terhadap lingkungan, Polsek Maja dan Koramil Maja berhasil menanam puluhan pohon di lahan tidur Blok Cikedung. Kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga memperkuat kemitraan antara kepolisian dan TNI dengan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan alam.((didin, MH)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun