Polsek Majalengka Kota Gencar Ajak Satkamling Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Rabu, 06 Desember 2023

Polsek Majalengka Kota Gencar Ajak Satkamling Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu



Majalengka - Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui personel Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar terus berkomitmen untuk terlibat aktif dengan masyarakat. Pada Rabu (6/12/2023) dini hari, Bripka Nanang, Polisi RW Polsek Majalengka Kota, bersama Bhabinkamtibmas, mengunjungi Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan sambang ke Pos Satkamling ini merupakan bentuk langkah proaktif dari kepolisian dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bripka Nanang, yang turut serta dalam kunjungan tersebut, menyampaikan pentingnya peran serta Satkamling dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, terutama di masa-masa menjelang Pemilu.

"Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat penting. Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat, memahami kondisi dan situasi setempat, sehingga dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi gangguan nyata," ungkap Bripka Nanang.

Dalam interaksi dengan petugas Satkamling, Bripka Nanang juga mengajak mereka untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dan terus berperan aktif. "Kami berharap agar petugas Satkamling dapat terus menjaga kewaspadaan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta berperan aktif dalam menghadapi situasi apapun yang mungkin terjadi," tambahnya.

Selain itu, kegiatan sambang ini juga merupakan ajang membangun komunikasi dan interaksi yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan berdialog secara langsung, Polsek Majalengka Kota dapat menyerap informasi terkini dari masyarakat, sehingga dapat merespons dengan cepat dan tepat terhadap setiap perkembangan situasi.

Upaya seperti ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk seluruh warga.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun