Problem Solving Penganiayaan di Manado

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Selasa, 19 Desember 2023

Problem Solving Penganiayaan di Manado


MANADO | Sabtu, 16 Desember 2023, pukul 03.30 Wita, Kelurahan Lawangirung Lingkungan VI, Kecamatan Wenang, Kota Manado menjadi saksi peristiwa penganiayaan yang mengejutkan. Yosua Pontoh, seorang wiraswasta berusia 27 tahun, menjadi korban pukulan dari Denny T Runtuwene, seorang swasta berusia 58 tahun yang diduga dalam keadaan mabuk.

Kronologis kejadian mencatat bahwa setelah menutup Warkop Dekade miliknya bersama teman, Yosua berpapasan dengan Denny di jalanan. Tanpa alasan yang jelas, Denny memukul Yosua sekali di pipi kanan, menyebabkan rasa sakit pada korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan oleh korban kepada Pastor Deiby Silvana Zeekeon, seorang karyawan swasta berusia 53 tahun.

Pihak kepolisian dari Mako Polsen Wenang turun tangan untuk menindaklanjuti kasus ini. Piket Reskrim bersama piket SPKT Polsek Wenang melakukan mediasi dan problem solving antara kedua belah pihak. Hasilnya, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan konflik secara musyawarah kekeluargaan.

Terlapor, Denny T Runtuwene, mengakui kesalahan dan memberikan permintaan maaf kepada korban. Sebagai bentuk kesepakatan damai, mereka membuat Surat Pernyataan Bersama. Dengan demikian, konflik yang awalnya dipenuhi dengan kekerasan dapat diakhiri dengan cara yang lebih baik melalui pendekatan problem solving dan musyawarah kekeluargaan.
Sofyan

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun