Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas, Ps. Panit Samapta Polsek Jatiwangi Sosialisasikan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain di Perempatan Lampu Merah

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Selasa, 26 Desember 2023

Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas, Ps. Panit Samapta Polsek Jatiwangi Sosialisasikan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain di Perempatan Lampu Merah



Majalengka - Ps. Panit Samapta Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aipda Wawan Kriswanto, S.H., turut aktif dalam menjalankan kegiatan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain di Perempatan Lampu Merah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Senin (25/12/2023) sore.

Kegiatan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain dilaksanakan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Ps. Panit Samapta, Aipda Wawan Kriswanto, S.H., secara rutin melibatkan diri dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polri untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah konkret dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

"Sore hari menjadi jam rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena peningkatan aktivitas masyarakat saat pulang kerja atau berusaha. Dengan mengintensifkan kegiatan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain di perempatan lampu merah, diharapkan dapat meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolsek.

Selain memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam pengaturan lalu lintas, kehadiran Ps. Panit Samapta juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Kegiatan Pelayanan Masyarakat Gatur Lain ini tidak hanya menjadi bentuk pencegahan kecelakaan lalu lintas tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polsek Jatiwangi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kapolsek berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.(rahmat) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun