Apel Pagi, Bentuk Pendisiplinan dan Komunikasi Antar Anggota Polsek Jatiwangi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 11 Januari 2024

Apel Pagi, Bentuk Pendisiplinan dan Komunikasi Antar Anggota Polsek Jatiwangi



Majalengka - Sebelum memulai tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Jatiwangi melaksanakan apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggota. Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan di Mako Polsek Jatiwangi pada Kamis (11/01/2024) pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., dan diikuti oleh para Kanit dan Panit Fungsi berserta anggota Polsek Jatiwangi.

Apel pagi menjadi sarana efektif untuk menyampaikan arahan kebijakan pimpinan kepada seluruh anggota, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan Pimpinan Polri. Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, menyampaikan hal-hal terkait pelaksanaan tugas rutin Kepolisian, dimana diharapkan agar dilaksanakan berdasarkan SOP yang berlaku, serta memberikan pelayanan dengan sikap yang humanis.


"Apel pagi merupakan kewajiban bagi seluruh anggota Polri, dimana dalam apel tersebut sebagai bentuk pendisiplinan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan demikian, saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Polri dapat bersikap profesional dan maksimal," ujar Kapolsek Jatiwangi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., juga menegaskan bahwa apel pagi adalah bagian dari rutinitas untuk menjaga disiplin dan komunikasi internal di dalam institusi Polri. "Melalui apel pagi, kita dapat memastikan bahwa setiap anggota Polsek Jatiwangi memahami arahan pimpinan dan melaksanakan tugasnya dengan baik," tambah Kapolres.

Pelaksanaan apel pagi di Polsek Jatiwangi diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kedisiplinan dan kinerja anggota Polri, yang pada akhirnya akan berdampak positif pula dalam pelayanan kepada masyarakat.((Rahmat)) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun