Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Perkuat Koordinasi untuk Pemeliharaan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Berita Terkini

Sambut HUT ke-79 TNI, Satuan TNI wilayah Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Blitar - Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar bersama PMI Kota Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertem...

Postingan Populer

Kamis, 11 Januari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Perkuat Koordinasi untuk Pemeliharaan Keamanan Jelang Pemilu 2024



Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., memperkuat koordinasi dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan kondusifitas menjelang Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (11/01/2024).

"Sudah menjadi komitmen kita bersama, pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis. Koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, penyelenggara pemilu, dan masyarakat sangat penting untuk menjamin kesuksesan Pemilu," ungkap Bripka Dede Yaya Suharya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa sinergi antara kepolisian dan berbagai unsur di wilayah sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan jelang Pemilu.

"Kami ingin pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan, sehingga diperlukan sinergi dengan seluruh unsur di wilayah, termasuk koordinasi dengan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa," ujar Kompol Endang Kusnandar.

Kapolsek menambahkan, "Koordinasi dan komunikasi harus terus terjalin dengan baik, termasuk juga komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara pemilu seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panwaslu Kecamatan (Panwacam), serta di tingkat Desa yaitu PPS dan PKD."

Dalam upaya memaksimalkan koordinasi tersebut, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, dan unsur terkait melakukan pertemuan bersama terkait seluruh rangkaian tahapan Pemilu. Langkah ini diambil dalam rangka mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

"Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pemilu 2024," pungkas Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar.(Rahmat) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun