Brikpa Andi Husain Alwi Lakukan Sambang Ke Warga Binaan Desa Karayunan Untuk Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Senin, 29 Januari 2024

Brikpa Andi Husain Alwi Lakukan Sambang Ke Warga Binaan Desa Karayunan Untuk Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban



Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar untuk Desa Karayunan, Bripka Andi Husain Alwi, memperlihatkan keaktifannya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta kondusif di wilayah Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Senin (29/1/2024). Kegiatan sambang kepada warga binaan menjadi salah satu upaya konkret Bhabinkamtibmas untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Andi Husain Alwi mendatangi beberapa warga binaan di Desa Karayunan. Tujuan utamanya adalah untuk mendengarkan aspirasi warga, memberikan imbauan terkait kamtibmas, serta membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dengan masyarakat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menjelaskan bahwa kegiatan sambang merupakan bagian dari kewajiban Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar Bhabinkamtibmas selalu berada di tengah-tengah masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa binaannya.

"Bhabinkamtibmas yang aktif dalam kegiatan sambang ini berperan penting untuk terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Karayunan. Melalui interaksi langsung dengan warga, informasi tentang kondisi di desa dapat dihimpun dan diantisipasi sebelum terjadi," ujar Iptu Adeng.

Bripka Andi Husain Alwi, yang rutin melaksanakan kegiatan di wilayah Desa Karayunan, menyampaikan bahwa sambang merupakan cara efektif untuk membangun hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah desa dan warga masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya membangun kepercayaan, tetapi juga memastikan bahwa segala bentuk informasi yang berkaitan dengan keamanan dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

"Masyarakat harus merasa nyaman dan percaya dengan kepolisian. Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa saling berkomunikasi dan bersinergi untuk menjaga keamanan wilayah kita bersama-sama," ucap Bripka Andi Husain Alwi.

Kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas ini menjadi contoh baik dalam menjaga keterbukaan, mendengar aspirasi masyarakat, serta memberikan pelayanan dan imbauan yang bersifat preventif. Pihak kepolisian diharapkan terus aktif dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun