Ciptakan Suasana Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keliling Kampung di Desa Jayi

Berita Terkini

Membentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

Blitar - Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma B...

Postingan Populer

Kamis, 11 Januari 2024

Ciptakan Suasana Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keliling Kampung di Desa Jayi


Majalengka, - Guna menciptakan atmosfer yang aman dan damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Briptu Nia, bersama dengan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan imbauan di wilayah Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (11/1/2024).

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat ini, Briptu Nia bersama Babinsa mengunjungi sejumlah rumah warga. Mereka memberikan imbauan mengenai pentingnya partisipasi dalam Pemilu 2024 dan mendorong agar warga tidak golput.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada warga mengenai hak pilih sebagai warga negara. Mereka mengingatkan betapa pentingnya keikutsertaan warga dalam proses demokrasi melalui hak suara mereka.

"Bersama Babinsa, kami berkomitmen untuk menyosialisasikan pentingnya Pemilu 2024. Dengan memberikan imbauan ini, kami berharap warga dapat memahami peran mereka dalam menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan berintegritas," kata Briptu Nia.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengajak warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu. Dengan dialog yang berlangsung hangat, warga turut menyambut baik imbauan dari petugas keamanan tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,didampingi Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H.,menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Melalui kegiatan sambang dan sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat semakin paham tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu dengan suara yang jujur dan bertanggung jawab," ujar Kapolres.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun