Ilegal Mining dan Logging Menggunakan Exzafator Disinyalir Dimainkan Haji DS Di Areal Desa Moroi Kecamatan Mantangai

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Sabtu, 27 Januari 2024

Ilegal Mining dan Logging Menggunakan Exzafator Disinyalir Dimainkan Haji DS Di Areal Desa Moroi Kecamatan Mantangai


Http : Buser Presisi Kalteng .

Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Tgl 27 Januari 2024 .

Diduga maraknya ilegal mining di areal Desa Moroi Raya Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, sangat sulit diberantas, menurut salah satu warga masyarakat menuturkan bahwa ilegal mining atau pertambangan mas telah terjadi bertahun-tahun, dampak dari pertambangan mas di areal desa Moroi, panta kabali ,se'i Gita serta teluk Ahas dan Kramat, diduga dibekingi dan ditunggangi oknum, bahkan menurut salah satu bos tambang mas yang bernama haji DS, dirinya bekerja di tambang mas dan juga diduga ileggal logging aman-aman saja karna dirinya merasa dibekingi oknum. Bagi saya kerja bisnis ilegal logging dan mining mau kayu atau tambang mas sama saja, karna saya udah setor kok, ucap dasoi.
Dari celotehan haji DS tersebut patut diduga dan selidiki siapa sih oknum bekingnya tersebut jawab salah satu warga yang gak mau namanya disebutkan. Jika benar ucapan haji ds tersebut cocok aja kasus ileggal loging yang telah dilaporkan di Polda Kalteng tak ada kabar lagi, celetuk warga tersebut.

Kami termasuk saya sangat resah dengan bisnis ilegal logging atau ilegal mining yang dimainkan haji DS tersebut, apalagi baru-baru ini kami mendapat kabar bahwa ada warga Kami yang hilang setelah mengantarkan salah satu bos emas, dan 10 hari kemudian baru ditemukan udah menjadi mayat ucap salah satu keluarga korban melalui via telponnya kepada tim investigasi. itu semua terjadi karena bisnis ilegal mining yang dinilai merusak alam dan lingkungan, kami berharap agar Haji DS ditangkap dan diperiksa stop ilegal mining dan ileggal logging, agar banjir dan korban tak bertambah lagi, tegasnya. 


Menurut warga setempat haji DS telah dilaporkan di Polda Kalteng, usah berbulan-bulan lamanya, namun sampai detik ini belum ada perkembangan dan titik terangnya, apakah laporan tersebut diproses atau tidak belum jelas ucapnya, saya rasa percuma lapor di Reskrimsus Polda Kalteng karena itu hanya buang waktu, celetuknya.

Dan hari ini kami selaku warga masyarakat salah satunya saya sangat keberatan bila pertambangan mas tetap dibiarkan bebas, ada kemungkinan korban jiwa akan berlanjut lagi, karna ada dugaan bahwa korban yang ditemukan hari ini dalam kondisi tidak sempurna bisa jadi korban dari perebutan lokasi tambang mas, tegasnya.
Sampai berita ini di terbitkan kembali  belum ada jawaban dari tim penyidik reskrimsus Polda Kalteng, terkait laporan mengenai Haji DS.


Penulis :(TIM/RED)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun