Operasi Mantap Brata - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Lakukan Patroli Dialogis di Pemukiman Warga

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 11 Januari 2024

Operasi Mantap Brata - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Lakukan Patroli Dialogis di Pemukiman Warga



Majalengka - Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Bripka Diding Rohendi, S.H., melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sambang ke pemukiman warga di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi, pada Kamis (11/01/2024).

Patroli dialogis ini dilaksanakan dengan teknis berkomunikasi langsung dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya adalah menjalin silaturahmi yang lebih erat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan menyerap informasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Jatiwangi terkait situasi kamtibmas.

Bripka Diding Rohendi, S.H., sebagai Bhabinkamtibmas, mengungkapkan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu wujud pelayanan Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kami ingin membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat. Patroli dialogis merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan warga," ungkapnya.

Kapolres Majalengka, AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polsek Jatiwangi. "Dalam kesempatan kegiatan tersebut, dilakukan himbauan kamtibmas sekaligus untuk bersinergi bersama-sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Kapolsek.

Patroli dialogis menjadi sarana efektif untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan mendengarkan aspirasi dan menyampaikan informasi yang akurat, diharapkan terciptanya lingkungan yang harmonis dan aman untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan damai.(Rahmat) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun