Patroli Malam: Polsek Cikijing Sambangi Warga untuk Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Berita Terkini

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police...

Postingan Populer

Minggu, 07 Januari 2024

Patroli Malam: Polsek Cikijing Sambangi Warga untuk Sampaikan Imbauan Kamtibmas



MAJALENGKA, - Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan patroli dan sambang dialogis. Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto dan Briptu Pijar melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan terkait kamtibmas kepada warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu malam (6/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar atau berita hoaks. Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama menjelang pemilu.

Pada kesempatan tersebut, petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Warga diingatkan untuk saling menjaga keamanan di lingkungannya dan bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Jika terjadi gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan segera menghubungi call center layanan kepolisian 110 dan Hallo Pak Kapolres.

"Aktivitas patroli ini bersifat preventif, bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari," ungkap Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun interaksi kemitraan yang baik, serta mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian. "Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, diharapkan citra polisi semakin baik, dan situasi kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif," tambah Kapolsek.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., mengapresiasi upaya Polsek Cikijing dalam menjalankan kegiatan sambang dan patroli malam ini. "Dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan Polri semakin menjadi mitra yang dipercayai dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kapolres.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun