Personil Polsek Cikijing Lakukan Sambang Dialogis dan Imbauan untuk Tingkatkan Keamanan dan Kemitraan dengan Masyarakat

Berita Terkini

Disandera, Polri Bebaskan Pilot Philip Dari Sandera KKB 1,5 Tahun

Setelah 1,5 tahun disandera, akhirnya pilot Philip yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya di wilayah Nduga berhasil dibebaskan. Polri me...

Postingan Populer

Kamis, 11 Januari 2024

Personil Polsek Cikijing Lakukan Sambang Dialogis dan Imbauan untuk Tingkatkan Keamanan dan Kemitraan dengan Masyarakat



Majalengka - Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya memperkuat kemitraan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang mendekatkan diri kepada warga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Panit Binmas IPDA Cecep Sumahadi bersama Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja dan Bhabinkamtibmas Bripka Harry di Terminal Cikijing Kabupaten Majalengka, pada Kamis (11/01/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, personil kepolisian memberikan imbauan kepada warga dan pedagang yang berada di terminal. Panit Binmas IPDA Cecep Sumahadi menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoaks.

"Pada kesempatan ini, kami ingin mengajak warga untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi dan tidak mudah terpancing emosi oleh berita yang belum diverifikasi kebenarannya," ujar IPDA Cecep Sumahadi.

Dalam dialog yang berlangsung, petugas patroli juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing. Mereka menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Patroli ini bersifat preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami mengajak semua pihak, baik pedagang maupun warga, untuk turut serta dalam menjaga keamanan di sekitar mereka," tambah Aipda Eman Subagja.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tujuannya adalah mempermudah komunikasi dan koordinasi antara kepolisian dengan warga terkait keamanan dan kegiatan kepolisian.

"Kami berharap melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik. Dengan demikian, citra Polri di mata masyarakat semakin baik, dan situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan aman dan kondusif," tutur Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun