perumdah air minum turun langsung kelapangan bersama anak buah nya untuk memasang sambungan air, kepada masyarakat

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Kamis, 25 Januari 2024

perumdah air minum turun langsung kelapangan bersama anak buah nya untuk memasang sambungan air, kepada masyarakat

Bitung. Buser polkrim Buser presisi - 
 Bapak Alfred salindeho perusahaan air minum Duasudara Kota Bitung terus memperluas jangkauan pelayanan air bersih bagi masyarakat. Se-kota Bitung 

Sambungan baru bagi puluhan kepala keluarga (KK) direalisasikan Perumda dan terbaru di Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir jadi sasaran layanan air bersih. Bitung hari kamis tanggal (25/01/2024). 

Menurut Direktur Perumda Air Minum Duasudara, Alfred Salindeho, ada 27 KK di Kelurahan Wangurer Barat Ling 06 RT 32 yang mulai menikmati layanan air bersih.

“Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan air mereka terpaksa membeli dari pihak swasta. Situasi ini sudah berlangsung kurang lebih 10 tahun terakhir,” kata Alfred, 

Adapun tanggapan dari masyarakat sekitar lingkungan 06 RT 32 yang bernama bapak Alan bawata di dampingi istrinya memberikan aspirasi buat, bapak Alfred salindeho kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan pemasangan sambungan air minum dua sudara,
Sudah sekian lama kami menunggu Ini aer deng taong akhirnya sudah terpasang alhamdulillah sudah terlisasikan pemenang Dirut perusahaan air minum dua sudara, 

Pelayanan air bersih bagi 27 KK yang baru direalisasikan, kata Alfred, melalui mekanisme sambungan baru.

Puluhan KK itu, difasilitasi oleh salah satu Caleg DPRD Kota Bitung yang punya kepedulian. Namun begitu, Perumda Air Minum Duasudara tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Kami tidak melihat siapa yang memfasilitasi. Yang penting sesuai mekanisme, pasti kami layani. Sebab kami hanya fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tanpa melihat embel-embel yang lain,” jelasnya.

Pemasangan sambungan baru bagi 27 KK ini punya tantangan teknis tersendiri. Menurutnya, lokasi pemasangan yang memiliki ketinggian 161 meter di atas permukaan laut (mdpl,red), jadi penyebab utama. Permukiman 27 KK ini terletak di seberang Jalan Tol Manado-Bitung di Kelurahan Wangurer Barat.

“Lokasi ini di atas bak tapi ternyata airnya bisa naik, malah termasuk kencang. Makanya kami bersyukur karena ini bisa jadi contoh bagi wilayah yang lain,” katanya.

Salah satu warga, Suryani Okila yang menikmati sambungan baru, langsung mengucap syukur atas pelayanan yang diterima.
Suryani dan warga yang lain bahagia karena salah satu kebutuhan dasar mereka kini jadi lebih mudah dipenuhi.

“Sekarang jadi lebih gampang dan tidak perlu lagi membeli air tong. Sebelumnya dalam satu minggu harus dua kali membeli, dan itu pun airnya harus dihemat,” kata Suryani.

Ia dan warga pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Mereka berterima kasih kepada Walikota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, Direktur Perumda Air Minum Duasudara, Alfred Salindeho dan caleg yang memfasilitasi mereka.

Adapun di sela-sela kehadirannya memantau pemasangan sambungan baru, Alfred sempat berdialog dengan masyarakat. Ia sekaligus mensosialisasikan mekanisme menjadi pelanggan Perumda Air Minum Duasudara.

“Jadi untuk sambungan baru silahkan daftar ke kantor. Cukup bawa KTP saja dan kita akan layani. Biayanya cuma Rp 500 ribu dan itupun bisa dicicil. Mau swadaya sendiri ataupun difasilitasi pihak tertentu, silahkan saja, tidak ada masalah,” katanya (
Ungkap fakta melalui berita terkini).

(FRD M)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun