Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan KRYD Gabungan Menjelang Pelaksanaan Patroli

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Minggu, 07 Januari 2024

Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan KRYD Gabungan Menjelang Pelaksanaan Patroli



MAJALENGKA, - Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.Si., CPHR., yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebelum pelaksanaan patroli KRYD gabungan antara Polres Majalengka Polda Jabar, TNI, dan instansi terkait lainnya. Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Majalengka pada Sabtu malam (6/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Bayu Purdantono menyampaikan arahan terkait kesiapan dan tindakan yang perlu dilakukan menjelang pelaksanaan patroli KRYD. Kegiatan rutin ini dijadwalkan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan dan keamanan di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Waktunya kita kembali melaksanakan KRYD sebagai bagian dari strategi pencegahan dan penanganan berbagai potensi kerawanan kamtibmas di wilayah kita. Kita harus siapkan segala sesuatunya dengan baik," ungkap Wakapolres Majalengka.

Selain itu, Wakapolres juga memberikan perhatian khusus terhadap masalah knalpot brong yang kerap menjadi penyebab gangguan ketertiban masyarakat. Wakapolres menginstruksikan kepada petugas untuk melakukan upaya preemtif, preventif, dan represif terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong secara berlebihan.

"Knalpot brong sering menjadi penyebab gangguan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Oleh karena itu, kita harus melakukan tindakan tegas dan humanis dalam menanggulangi masalah ini," tegas Kompol Bayu Purdantono.

Apel kesiapan KRYD tersebut melibatkan seluruh personel Polres Majalengka, unsur TNI, dan instansi terkait lainnya. Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan apresiasi atas kesiapan dan kerjasama seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan apel kesiapan KRYD. "Kerjasama ini sangat penting untuk menciptakan kondisi keamanan yang optimal di wilayah hukum Polres Majalengka," kata Kapolres.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun