Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono SIK MH Dampingi Bupati Pada Apel 3 Pilar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Jumat, 02 Februari 2024

Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono SIK MH Dampingi Bupati Pada Apel 3 Pilar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024


Rokan Hulu. -BUSER POLKRIM *Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setyono SIK MH dampingi Bupati Rokan Hulu Riau H Sukiman pada giat Apel Tiga Pilar yang di taj oleh pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu Riau Pada hari ini Jumat 02 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Halaman Lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu , Jum'at (02/02),

Dalam apel tiga pilar ini bertindak sebagai Pimpinan apel Bupati Rohul H.Sukiman dan sebagi Komandan Apel Danramil Rambah Kapten Inf Alza Septiadi serta Perwira Upacara Kasatpol PP Rambah Ridarmanto,S.IP,

Terpantau dari unsur pimpinan Forkopimda Rohul Juga hadir Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono,S.I.K.,MH,Dandim 0313 KPR Letkol Setiawan Hadi Nugroho,SH.M.Ip, Sekda Rohul Muhahammad Zaki,S.Stp.M.Si, Wakapolres Rohul Kompol Rahmad Hidayat,S.I.K.,Pejabat Utama Polres Rokan Hulu, Asisten I,II,III dilingkungan Pemkab Rohul dan Pejabat Eselon II,III dan IV dilingkungan Pemkab Rohul serta para Camat dan Kepala Desa Se - Rohul dan Para Kapolsek Jajaran Polres Rohul dan Para Danramil Se Kab.Rokan Hulu.
Berikut Amanat Bupati Rokan Hulu selaku pimpinan Apel ,

"'Atas nama pemerintah kabupaten rokan hulu, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan baik sehingga apel hari ini dapat kita laksanakan, kami berharap kegiatan hari ini menjadi awal yang baik untuk kita bersama melangkah menuju pemilu 2024 yang suskes dan membawa kemajuan BAGI daerah kita, rokan hulu tercinta ini.
"'Tahun 2024 seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih di seluruh indonesia termasuk kita di kabupaten rokan hulu ini akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum. ini akan menjadi pemilihan pertama yang terbesar sebab, sebelumnya, pemilu dan pilkada belum pernah dilaksanakan di tahun yang sama. untuk itu marilah kita bersama-sama menyukseskan jalannya pesta demokrasi nanti, sesuai dengan tugas kita masing-masing.'"

'"Apel pada pagi hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dalam menyongsong dan mewujudkan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif dan dilanjutkan dengan pemilihan gubernur - wakil gubernur, pemilihan bupati - wakil bupati yang dilaksanakan pada tanggal 14 februari tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak kepada TNI, POLRI dan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di kabupaten rokan hulu ini untuk bersatu padu guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum ini, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari tindakan yang dapat menimbulkan provokasi, fitnah dan hal lainnya yang dapat mengganggu terlaksananya kelanjaran pemilu didaerah kita ini, '"

'"Satu hal yang juga dapat kami sampaikan bahwa netralitas merupakan salah satu prinsip utama bagi setiap anggota tiga pilar. dimana ASN, TNI, DAN POLRI memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung. netralitas adalah hal yang mutlak dalam menjalankan tugas kita sebagai pelayan masyarakat. kita harus selalu mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan tertentu. oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh anggota tiga pilar untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis":

"'Mengingat pentingnya kerjasama antara tiga pilar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. maka kita harus saling bersinergi yang baik antara ASN, TNI, DAN POLRI hal ini agar dapat membawa dampak positif dalam melaksanakan tugas-tugas terkait pengamanan pemilu pada tahun 2024 ini. '"
"'Kita juga harus menghindari segala bentuk intervensi, intimidasi, dan pengaruh-pengaruh lain yang dapat mempengaruhi pelaksanaan pemilu. mari kita Jaga. (Evi. B)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun