Kunjungan Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. H. Joko Widodo di kota Manado Sulawesi Utara

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Sabtu, 24 Februari 2024

Kunjungan Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. H. Joko Widodo di kota Manado Sulawesi Utara


Bitung I pantauan Awa media Buser polkrim - 
Hari ini, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke kota Manado lanjut mengunjungi Kota Bitung dalam beberapa agenda kerja nasional satu diantaranya yaitu 

Silahturami Dengan Peserta Dan Pendampingan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang bertempat di Sport Hall & Convention Kota Bitung. (Jumat 23/2/2024).

Program ini sangat diperlukan oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, serta membentuk karakter yang baik. "Saya merasa senang ketika melihat Bapak Ibu dalam bekerja karena semangat kerja menjadi satu dari dua kunci sukses dalam menjalankan usaha". kata Jokowi, dalam Silahturahminya.

Sebanyak sekitar 3.500 nasabah dan pendamping program PNM Mekaar hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyatakan selalu senang setiap bertemu dengan nasabah dan pendamping program PNM Mekaar.

PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015. Pada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan. Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan. 
Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. HC) Olly Dondokambey, SE., Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar,SE.

Maurits Mantiri Hengky Honandar I Presiden Joko Widodo Sepakat bitung kota digital kerjakolaborasi pemimpin adalah teladan
kerjaden cintajauhkan kebencian ( pungkasnya).

FRD M

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun