Pemilu 2024: Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat kecamatan maesa

Berita Terkini

Peran Aktif Babinsa Jebres Sebagai Problem Solving Diwilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik Mukhlis beserta anggota Linmas  melaksanakan medias...

Postingan Populer

Minggu, 18 Februari 2024

Pemilu 2024: Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat kecamatan maesa


Bitung I Usai menggelar pemungutan suara pada 14 Februari 2024, jajaran KPU Bitung, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan MAESA menggelar Rapat Pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan maesa kota Bitung Sulawesi Utara

Yang dihadiri camat Maesa ibu welmi Kalangit S.Sos, 
Bapak Alan PPK Maesa Kapolres Bitung bapak Albert Zai dan bapak Waka polres Bitung Afrizal AKP Mardy F. C Tumanduk, SH

Terpantau awak media, sebelumnya pelaksanaan Pleno tersebut sesuai jadwal akan pada pukul 01:00 wita, namun ditunda dan dimulai pada pukul 14:00 wita yang digelar di aula Kantor Kecamatan maesa kota Bitung Sabtu tanggal 17 - 02 - 2024

Dalam pelaksanaan pleno tersebut, dihadiri para saksi Parpol dan dihadiri jajaran Bawaslu Bitung serta sejumlah Kader Parpol yang mengikuti jalannya pleno diluar ruangan.

Ketua PPK kecamatan maesa kota Bitung Bapak alan ditemui awak media disela-sela rapat pleno mengatakan, pelaksanaan pleno rekapitulasi suara saat ini akan digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

"Pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme dan di dikesempatan ini sesuai dengan kesepakatan bersama, Panwascam dan para saksi, pelaksanaan pleno akan berlangsung hingga pukul 10:00 wita,"

Sementara itu, diketahui tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara presiden pada pemilu kemarin 17 February 2024.

Lanjutnya, "Pleno akan dilanjutkan kembali pada hari ini pukul 13:00 wita," tandasnya.
Dan kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat PPK, KPU kabupaten kota, KPU provinsi, dan KPU RI.

Hingga berita ini diberitakan, pelaksanan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan, masih terus berlangsung. Bitung hari Minggu tanggal 18 - 02 - 2024 di kantor kecamatan maesa (pungkas).

FRD M

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun