Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Gelar Patroli Malam dalam Rangka Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Jumat, 22 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Gelar Patroli Malam dalam Rangka Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan


Majalengka - Dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Kurdiyanto, bersama Bripda Qodri, melaksanakan patroli malam pada Jum'at (22/03/2024) dini hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Sebagai bagian dari upaya preemtif dan preventif, Bhabinkamtibmas mendatangi tempat-tempat yang diduga rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Selama patroli, mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek Cikijing apabila menemukan adanya tindak kriminal seperti premanisme.

"Kami melakukan patroli malam ini sebagai langkah awal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan. Kami berharap dengan kehadiran kami, dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama di kalangan remaja," ungkap Bripka Kurdiyanto.

Selain melakukan patroli, para personil juga melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang ditemui selama pelaksanaan patroli. Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan harapannya agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka, khususnya Kecamatan Cikijing, tetap aman dan kondusif. Hal ini diharapkan tidak mengganggu rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin beristirahat.

Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah serta aktivitas sehari-hari di bulan penuh berkah ini. Semua pihak dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan saling mendukung dalam menjaga keamanan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun