Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Gelar Patroli Ngabuburit di Pasar Cikijing

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Jumat, 22 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Gelar Patroli Ngabuburit di Pasar Cikijing


Majalengka - Aiptu Usin, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, menjalankan kegiatan Patroli Ngabuburit di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (21/03/2024) sore. Dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, Aiptu Usin memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang makanan takjil.

Tradisi Ngabuburit atau kegiatan menunggu datangnya waktu Maghrib telah menjadi ciri khas bagi warga dalam menanti waktu berbuka puasa. Biasanya, masyarakat berkumpul di satu tempat termasuk di pasar, tempat di mana terdapat berbagai makanan takjil yang ditawarkan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, Personil Polsek Cikijing melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di daerah titik rawan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikijing. Hal ini sebagai bagian dari agenda rutin yang dilakukan Polsek Cikijing, terutama saat bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pengamanan seperti ini merupakan bagian dari langkah preventif yang dilakukan Polsek Cikijing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya kegiatan Patroli Ngabuburit dan imbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman tanpa adanya gangguan. Semua pihak dihimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun