Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Patroli Ngabuburit

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Minggu, 31 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Patroli Ngabuburit


Majalengka - Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang membeli takjil di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Kurdiyanto, bersama Bripda Qodri melaksanakan kegiatan patroli Ngabuburit pada Sabtu (30/03/2024) sore.

Tradisi Ngabuburit, atau kegiatan menunggu datangnya waktu Maghrib, telah menjadi bagian dari budaya masyarakat dalam menyambut berbuka puasa. Masyarakat berkumpul di satu tempat, termasuk di pasar, untuk berburu makanan takjil.

Dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan Ramadhan 1445 H dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, personil Polsek Cikijing melaksanakan kegiatan Patroli Ngabuburit di daerah titik rawan guantibmas di wilayah Kecamatan Cikijing.

Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli Ngabuburit tersebut merupakan bagian dari agenda rutin Polsek Cikijing. Khususnya pada bulan Ramadhan, pengamanan ditingkatkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menegaskan bahwa pengamanan seperti ini adalah upaya rutin Polsek Cikijing. Lebih lagi, pada bulan Ramadhan, pengamanan ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan warga dalam menjalankan ibadah serta tradisi Ngabuburit.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun