Camat Weru Gebrak Meja, Desak Kinerja FKDM Terhadap Peredaran dan Indikasi Penyalahgunaan Obat Jenis G

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Rabu, 06 Maret 2024

Camat Weru Gebrak Meja, Desak Kinerja FKDM Terhadap Peredaran dan Indikasi Penyalahgunaan Obat Jenis G


Cirebon, Buserpolkrim.com - Keluhan Masyarakat di Kecamatan Weru dihebohkan dengan peredaran obat jenis G yang terindikasi disalahgunakan oleh oknum tertentu. Keluhan ini disampaikan masyarakat berinisial S langsung kepada Camat Weru, Alda, di hadapan beberapa awak media oleh masyarakat yang merasa resah dengan peredaran obat tersebut, terutama di kalangan pemuda. 


Dikutip dari media tintarakyat. "Saya baru tahu, adanya demikian. Terima kasih atas informasinya, ini akan menjadi evaluasi kinerja Program FKDM terkait persoalan ini," ungkap Alda saat ditemui, didampingi oleh Kasi MP dan Ketua BPD Setu Wetan.

Menyikapi hal ini, Alda juga menyoroti kinerja FKDM yang dinilainya kurang optimal dalam mengantisipasi peredaran obat yang meresahkan ini. "Kalau begini, kinerja FKDM kemana aja? Masa hal seperti ini tidak dapat diantisipasi sedini mungkin," tegasnya sambil mengebrak meja dengan rasa kekecewaannya.

Ketua BPD Setu Wetan, Saptaji, juga angkat bicara terkait permasalahan ini. "Ini jangan di biarkan, kalau di biarkan rusak generasi anak bangsa. Saya pernah menangani persoalan ini, ini harus benar-benar di sikapi sampai ke akarnya," ujarnya dengan tegas.

Peredaran obat jenis G yang semakin meresahkan ini juga menimbulkan keprihatinan akan masa depan generasi bangsa. Modus penyalahgunaan obat ini juga semakin canggih dengan banyaknya obat yang dikemas melalui perdagangan warung klontong.

"Kondisi ini harus diwaspadai bersama. Penyalahgunaan obat jenis G dapat merusak generasi bangsa jika tidak segera ditanggulangi," tambah Saptaji.

Dalam penanganan peredaran dan penyalahgunaan obat jenis G, sangat penting untuk meningkatkan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mencegah wabah penyakit masa depan yang dapat merugikan generasi bangsa.
(Team9)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun