Jum’at Curhat: Kapolsek Cikijing Ajak Dialog Terbuka dengan Camat, Danramil, dan Kepala Desa

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Jumat, 08 Maret 2024

Jum’at Curhat: Kapolsek Cikijing Ajak Dialog Terbuka dengan Camat, Danramil, dan Kepala Desa


Majalengka,  - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan rutin Jum’at Curhat. Acara ini dilaksanakan di Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Jum’at (08/03/2024).

Kegiatan ini merupakan forum dialog terbuka antara Kapolsek Cikijing dengan Camat Cikijing, Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., Danramil Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, dan Kepala Desa se-Kecamatan Cikijing. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mendengar keluhan terkait berbagai aspek, termasuk sosial, keamanan, dan pelayanan Polri.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa program Jum’at Curhat terbukti sangat efektif dalam mengidentifikasi masalah-masalah yang mungkin belum terdeteksi di desa-desa.

"Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program Jum’at Curhat, kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap desa. Termasuk persoalan kamtibmas," ungkap Kapolsek Cikijing.

Selain menyediakan wadah untuk keluhan masyarakat, Kapolsek juga memberikan imbauan dan edukasi terkait bencana alam yang mungkin terjadi selama musim penghujan, seperti banjir dan tanah longsor. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi bencana dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko.

Kapolsek tidak lupa mensosialisasikan nomor call center Layanan Kepolisian 110 kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang membina desa masing-masing apabila terdapat informasi terkait kejadian bencana alam, gangguan kamtibmas, atau peristiwa lain yang memerlukan perhatian polisi.

Melalui kegiatan Jum’at Curhat, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.((Rahmat)) 

#jumatcurhatpresisi
@Listiosigitprabowo 
@Spripim.polri
@Divisihumaspolri

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun