Kapolres Majalengka Tinjau Langsung Jalur Tebing Longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Jumat, 08 Maret 2024

Kapolres Majalengka Tinjau Langsung Jalur Tebing Longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

Majalengka - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melakukan peninjauan langsung terhadap jalur tebing yang longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan, tepatnya di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis malam (7/3/2024). Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Lantas, Kapolsek Cikijing, KBO Lantas, Kanit Turjawali, Muspika Kecamatan Cikijing, Dinas BPBD Kabupaten Majalengka, dan Koramil Cikijing.

Peninjauan ini dilakukan sebagai respons terhadap intensitas hujan yang tinggi yang menyebabkan terjadinya longsor di beberapa titik jalur tebing, yakni dari Longsoran 1 ke 2 dengan jarak 50 meter, Longsoran 2 ke 3 dengan jarak 700 meter, Longsoran 3 ke 4 dengan jarak 50 meter, dan Longsoran 4 ke 1 dengan jarak 50 meter. Panjang total dari Longsoran 4 hingga Longsoran 1 mencapai 207 meter.

Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan sosialisasi tentang situasi lalu lintas yang mengarah ke Kabupaten Kuningan dan Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, yang terputus akibat longsor tebing. Dia juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk tetap tenang dan tidak terhambat oleh kejadian longsor tersebut. Langkah pengalihan arus kendaraan juga dilakukan untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan bersama.

"Kami melakukan peninjauan ini untuk memastikan situasi di lapangan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran kami di sini juga untuk memastikan keselamatan pengguna jalan serta kelancaran arus lalu lintas," ujar Kapolres.

Dengan adanya peninjauan langsung ini, diharapkan koordinasi antarinstansi dapat terjalin baik dalam menangani dampak longsor tebing ini. Semua pihak terlibat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi keselamatan masyarakat.(bang keling) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun