Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Bitung telah menyiapkan strategi dan menempatkan ratusan personel gabungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan hari raya.

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Jumat, 05 April 2024

Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Bitung telah menyiapkan strategi dan menempatkan ratusan personel gabungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan hari raya.



Hal itu ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat tahun 2024, di Lapangan Mapolres Bitung, Rabu (4/3) pagi.

Bertindak selaku Peminpin Apel Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK dan Komandan Apel IPDA Dharu Medianda STrk serta Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bitung AKP Riyan Wahyuningtiyas SIK.

Kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai bagian dari komitmen sinergisitas antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri.

Dalam amanatnya, Kapolres Bitung menekankan pentingnya memahami karakteristik wilayah masing-masing, seperti titik rawan banjir, longsor, dan gangguan kamtibmas. Skema penanganan potensi gangguan dan situasi kontijensi juga dipersiapkan dengan matang.

Selain itu, aspek keamanan dari gangguan kamtibmas di rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, dan lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya menjadi fokus utama. Patroli bersama pada jam-jam rawan, layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan, dan penitipan kendaraan menjadi bagian dari strategi pengamanan.

"Upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga menjadi perhatian serius. Koordinasi dengan stakeholder terkait diharapkan dapat menjaga stok dan harga tetap stabil," ujar Kapolres.



Perwata/Farid maka
Editor/Farid maka 


#opsketupat2024
#ramadhan1445h
#idulfitri1445h
#jagakamtibmas
#bitungaman

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun