Haru, Seorang Perwira di Polres Majalengka Antarkan Nenek Lansia yang Tersesat ke Rumah Saudaranya

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Senin, 15 April 2024

Haru, Seorang Perwira di Polres Majalengka Antarkan Nenek Lansia yang Tersesat ke Rumah Saudaranya


Majalengka, - Kejadian yang menguras emosi namun juga menghadirkan kehangatan telah terjadi di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Seorang perwira di Polres Majalengka, IPDA Riyana, yang bertugas di Pos Gatur Lebaran Polres Majalengka Dalam Ops Ketupat Lodaya 2024, menunjukkan sikap luar biasa dengan mengantarkan seorang wanita lanjut usia (lansia) yang tersesat ke rumah saudaranya.Minggu (14/4/2024).

"Ibu Siti", demikian dia menyebut dirinya, adalah seorang wanita berusia 65 tahun yang berasal dari Cianjur. Namun, karena kehabisan ongkos dan larut malam, ia tersesat dan tidak mengetahui jalan pulang.

Tanpa ragu, IPDA Riyana mengambil inisiatif untuk membantu "Ibu Siti". Meskipun kondisinya sudah lansia dan sulit mengetahui alamat, IPDA Riyana dengan penuh kepedulian mengantarkannya dengan menggunakan sepeda motor pribadinya.

Dengan tekad dan keuletannya, IPDA Riyana mencari alamat rumah saudara "Ibu Siti" yang berada di Blok Sukabungah, Desa Sukasari, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Meskipun mengalami kesulitan dalam menemukan alamat tersebut, IPDA Riyana tidak menyerah.

Berkat bantuan seorang anggota ojek yang mengenal "Ibu Siti", akhirnya mereka berhasil menemukan alamat rumah saudaranya. Dengan rasa haru dan lega, "Ibu Siti" akhirnya tiba di rumah saudaranya yang sudah ditunggu-tunggu.

Tidak hanya mengantarkan "Ibu Siti" ke rumah saudaranya, IPDA Riyana juga memberikan pesan kepada keluarga "Ibu Siti" agar tidak membiarkannya bepergian sendirian mengingat kondisinya yang sudah lanjut usia.

"Mengingat beliau keluar rumah sudah seharian dan sudah larut malam, saya khawatir terjadi apa-apa tanpa sepengetahuan kita," ucap IPDA Riyana.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., menyampaikan apresiasi atas tindakan luar biasa yang dilakukan oleh IPDA Riyana. "Ini adalah contoh nyata dari semangat pelayanan dan kepedulian terhadap sesama yang harus menjadi teladan bagi seluruh anggota kepolisian," katanya dengan bangga.

((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun