Implementasikan Nilai-nilai Nasionalisme dan Pancasila, Batalyon Howitzer 3 Marinir Melaksanakan Upacara Bendera.

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Kamis, 18 April 2024

Implementasikan Nilai-nilai Nasionalisme dan Pancasila, Batalyon Howitzer 3 Marinir Melaksanakan Upacara Bendera.



Dalam rangka mengimplentasikan nilai-nilai nasionalisme yang terkandung dalam Pancasila, Resimen Artileri 3 Marinir selaku panitia menyelenggarakan upacara bendera bagi prajurit jajaran Pasmar 3 yang berada di Katapop di Lapangan Apel Brigif 3 Mar, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (17/04/2024). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)  kali ini adalah Komandan Batalyon Howitzer 3 Marinir, Letkol Mar Catur Meidy Ridwanto, M.Sc. dengan Komandan Upacara Lettu Mar Muh Rasul Dwi Putra Hasan, S.Tr.Han. Upacara diawali dengan pengibaran bendera, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan diakhiri dengan pembacaan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam amanat upacara tersebut disampaikan ucapan permohonan maaf lahir dan bathin oleh Panglima TNI karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain itu disampaikan juga agar seluruh prajurit harus bersikap lebih hati-hati, teliti dan waspada dalam bertindak untuk mencegah terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan kerja yang dapat terjadi.

Disampaikan juga bahwa setiap prajurit harus dapat mengamankan berita, bijak dan teliti dalam mencerna berita ataupun bermedia sosial. Selain itu ditahun politik ini netralitas TNI harus tetap terjaga, terlebih lagi tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak. Hindari keterlibatan dalam kegiatan politik yang dapat menimbulkan konflik kepentingan dan mempengaruhi opini publik. 

#tni #tnial #tniangkatanlaut #korpsmarinir #marinir #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3 #menart1mar #menart2mar #menart3mar #artilerimarinir #yonhow3mar

Editor/Farid maka 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun