Kodim 0429/Lamtim Gelar Rakor Sosialisasi Pengisian Data Laphar Oplah Dan Pompanisasi Lolo

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Jumat, 05 April 2024

Kodim 0429/Lamtim Gelar Rakor Sosialisasi Pengisian Data Laphar Oplah Dan Pompanisasi Lolo

Kodim 0429/Lamtim Gelar Rakor Sosialisasi Pengisian Data Laphar Oplah Dan Pompan 
Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) sosialisasi pengisian data laporan harian optimalisasi lahan (Oplah) dan pompanisasi berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Kamis (4/4/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M, Dirjen Holtikultura Kementan Drs. Jekvy Hendra, M.SiLahan, BSIP Optimasi Lahan Rawa dan Pompanisasi Lampung Gohan Octora Manurung S.P.,M.Sc, seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran beserta Babinsa, Plt. Kepala dinas KPTPH  Lamtim Tri Wibowo, Kabid Pertanian Lamtim Heriyanto, Dinas Pertanian Lamtim Rio Cakradinata, Kabid Pertanian Lamtim Bukhari serta Kordinator penyuluh (Korluh) tiap-tiap Kecamatan.

Adapun tujuan ujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah tindak lanjut rakor-rakir sebelumnya guna penyamaan persepsi dalam pengisian data harian oleh tim oplah yang di lapangan yaitu para Babinsa dan Korluh sehingga data alur pelaporan sama.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Holtikultura Kementan : Drs. Jekvy Hendra, M. SiLahan pada saat memberikan arahan dihadapan peserta rakor Oplah dan Pompanisasi.

"Nantinya pekerjaan yang sudah dilaksanakan sekecil apapun akan di laporkan tiap hari data yang dilaporkan pun dari tingkat Kabupaten sampai Provinsi harus sama", ujar Jekvy Hendra.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, dengan penyamaan persepsi serta merancang strategi intervensi dengan mencari masalah yang dihadapi petani dan memberikan solusi, seperti bantuan benih dan perbaikan pompa agar petani bisa melakukan penanaman padi, mencari titik koordinat agar lokasi bisa terdeteksi dengan jelas sehingga kegiatan oplah di harapkan bisa meningkatan hasil panen hingga 10%.

Sementara  Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M mengajak kepada seluruh yang tergabung dalam Tim Oplah dan Pompanisasi Kabupaten Lampung Timur melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab agar apa yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk para petani yang ada di wilayah ini sehingga hasil pertanian meningkat.

"Melalui kegiatan rakor ini kita samakan persepsi sehingga seluruh persiapan yang direncanakan dari bulan kemaren mendukung program Oplah dan Pompanisasi yang akan kita laksanakan kedepannya", tutur Dandim.

Terkait mekanisme pelaporan harian, Alumni Akmil 2003 menegaskan kepada para Babinsa dan Korluh agar menanyakan jika ada hal-hal yang belum jelas.

"Mari bersama bergandengan tangan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan serta kesuksesan niat baik kita ini sehingga program Oplah dan Pompanisasi yang merupakan program Kementan bekerjasama dengan TNI AD untuk mengatasi darurat pangan berjalan sesuai dengan harapan", pungkas Dandim.(pendim0429/Lamtim). 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun