Patroli Dialogis Ditingkatkan, Warga dan Kepolisian Terjalin Komunikasi yang Humanis

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Sabtu, 27 April 2024

Patroli Dialogis Ditingkatkan, Warga dan Kepolisian Terjalin Komunikasi yang Humanis


Majalengka - Patroli dialogis kembali dioptimalkan oleh PS.Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, pada Jumat (26/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis serta memberikan imbauan kepada warga dan Security Bank BNI agar selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Patroli dialogis merupakan salah satu upaya Polsek Majalengka Kota dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Selama patroli, petugas berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan, memberikan imbauan terkait keamanan, dan mengumpulkan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

PS.Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi gangguan kamtibmas. Selain itu, kepada Security Bank BNI, petugas memberikan imbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika menemukan situasi yang mencurigakan.

"Sangat penting bagi kita untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Dengan kerjasama dan komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, kita dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas," ungkap PS.Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP menegaskan pentingnya kegiatan patroli dialogis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

"Dengan terus mengoptimalkan patroli dialogis, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," ujar AKP Iwan Sutari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun